Aksara Cinta

Seperti halnya, saat kita berdua berjalan berdampingan. Aku terus bicara berharap ada timbal balik dari apa yang kubicarakan, tetapi saat aku melihatmu yang kudapati hanyalah dirimu yang terpaku menatap apa yang di depanmu tanpa menatapku. Maka saat itu aku akan mengatur langkahku untuk mundur dan berjalan di belakangmu, membiarkanmu menikmati duniamu dan aku hanya akan memandangimu dari jarak pandangku. Menikmati punggungmu tanpa kamu tahu, dan terus terjaga. Jika kamu memanggilku, aku akan dengan cepat melangkah berada di sampingmu.

Aku akan diam dan menunggumu.

Saat kamu berbalik dan memanggilku, aku maju berada di sampingmu. Kamu akan menoleh padaku begitu juga aku. Nanti kita akan berbincang, tertawa atau main parampaa dan kau akan menertawakanku karena aku malas berpikir, tak bisa kreatif dan kamu akan bilang, “ayo, kreatiflah…” [CRH]

Sebuah hubungan yang dibiarkan tumbuh tanpa keteraturan akan menjadi hantu yang tidak menjejak bumi, dan alasan cinta yang tadinya diagungkan bisa berubah menjadi utang moral, investasi waktu, perasaan, serta perdagangan kalkulatif antara dua pihak.

Cinta butuh dipelihara. Bahwa di dalam sepak-terjangnya yang serba mengejutkan, cinta ternyata masih butuh mekanisme agar mampu bertahan.

Cinta jangan selalu ditempatkan sebagai iming-iming besar. Atau seperti ranjau yang tahu-tahu meledakkanmu –entah kapan dan kenapa–. Cinta yang sudah dipilih sebaiknya diikutkan di setiap langkah kaki, marekatkan jemari, dan berjalanlah kalian bergandengan. Karena cinta adalah mengalami.

Cinta tidak hanya pikiran dan kenangan. Lebih besar, cinta adalah dia dan kamu. Interaksi. Perkembangan dua manusia yang terpantau agar tetap harmonis. Karena cinta pun hidup dan bukan cuma maskot untuk disembah sujud. [Dee]

A’rifuka biannii uhibbuka hubban syadiidan,
wa annanii syauq ma’aka syauqan syadiidan
. [CRH]

Advertisements

One response to “Aksara Cinta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s